Jumat, 28 Mei 2010

Tips merawat baterai laptop

Laptop atau notebook adalah barang yang familiar dan tidak menjadi milik eklslusif seperti beberapa tahun yang lalu. Dengan laptop, mobilitas seseorang tidak menghambatnya untuk menggunakan peralatan komputer. dengan berbagai tawaran notebook yang murah, makin membuat laptop atau notebook menjadi mudah untuk dimiliki. Nah, walaupun begitu murahnya mendapat laptop, namun kita juga perlu memperlakukan laptop sebagai barang yang manja.Baterai laptop adalah salah satu komponen utama bagi laptop itu sendiri.

kali ini kita membahas trik untuk mrawat baterai laptop agar bisa tahan lama.

adapun tips tersebut adalah :

1. Belilah peralatan laptop dan charger yang asli dari produsen laptop anda.

2. Jangan sekali-kali menggunakan laptop di permukaan lembut seperti sofa,tempat tidur karena biasanya menghambat sirkulasi aliran udara pada laptop sehingga bisa menimbulkan overheating pada laptop anda.

3. Kalo bisa hindari minum atau makan sewaktu anda menggunakan laptop. Ditakutkan anda menjatuhkan minuman atau prcikan air di laptop anda. Hal itu biasanya akan menimbulkan korosi pada laptop anda.

4. Jangan letakkan beban atau tekanan berleih pada baterai laptop atau laptop anda sendiri.

5. Jangan memaksa menggunakan laptop terlalu berlebihan.

6. Coba juga membaca petunjuk di buku manual laptop anda untuk bisa memahami dengan baik merawat baterai dan laptop anda.

Semoga berguna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar